Hasil Semifinal Liga Champion 2010 Barcelona vs Intermilan 1-0

Barca VS Inter

Sebenarnya apa yang diterapkan Pep Guardiola sudah benar, mengikuti kutipan Cruyff “jika kita menguasai bola, lawan tak akan dapat mencetak gol”. cuma dengan cara bertahan negative football yang diterapkan Intermilan seharusnya Barca lebih agresif dan cepat dalam menyerang sehingga lawan tidak keburu defensive, apalagi dengan dikartu merahnya Thiago Motta, dia termasuk yang termakan kata-katanya sendiri bahwa pemain Barca sering melakukan Diving katanya, saya melihat apa yang dilakukan Sergio sedikit diving dan memprovokasi wasit, tetapi itu dipicu sendiri oleh Thiago Motta yang mendorong muka Sergio Busquet. Sementara dengan cara total defensive pemain seperti Ibrahimovic sampai tidak berkutik, dengan absennya Iniesta, Messi seperti ditarik agak ketengah membantu Xavi Hernandes sehingga daya gedor di depan yang mengandalkan Pedro dan Ibra jadi kurang bisa menusuk sampai kotak pinalty karena pemain Inter menjaga agar Messi cs tidak masuk dan membuat kesempatan jatuh di kotal 12 pas yang bisa memberi kesempatan pinalty.

pertandingan bola dengan second leg atau juga aggregate seolah partai kedua atau second leg seperti babak 3 dan 4 bukan babak 1 dan 2, karena dua tim bermain berdasarkan hasil leg pertama, sehingga bila hasil leg pertama Inter sudah mengantongi nilai 3-1 maka mereka cukup bermain bertahan, ini satu kelemahan main Home and away. Padahal Barcelona main menyerang dan menang 1-0 tetapi karena sistim aggregate maka Barca tetap menelan kekalahan. semua berjalan fair Barcelona mengharapkan Obsesi menjadi tim yang Juara Champion dua kali berturut-turut, sedangkan Inter mengharapkan impian karena terakhir mereka memenangkan trophy ini tahun 1972, masing-masing tim punya harapannya sendiri.

Barcelona sempat mendapatkan angin segar ketika Inter Milan bermain dengan 10 pemain. Namun, lantaran bermain dengan rasa khawatir, Barca akhirnya tersingkir juga–meski menang 1-0 atas Inter.

Barca yang takluk 1-3 di leg pertama butuh setidaknya kemenangan 2-0 atas Inter. Peluang untuk Los Cules akhirnya terbuka ketika Thiago Motta mendapatkan kartu merah.

Motta menerima kartu kuning kedua di menit ke-28 usai tangannya melayang ke arah muka Sergio Busquets. Ada pun sebelumnya Motta menerima kartu kuning di menit 10.

“Kami bermain dengan tenang dan melakukannya dengan tepat di babak pertama sampai akhirnya mereka bermain dengan 10 orang,” ujar bek Gerard Pique di situs resmi UEFA.

Pique sendiri akhirnya menjadi pencetak gol tunggal Barca ke gawang Inter. Bek berusia 23 tahun itu sukses membobol jala Julio Cesar melalui sepakan pada menit 83. Namun semuanya sudah terlambat.

Pique menyebut, Barca sulit mencetak gol lantaran memiliki kekhawatiran di benak mereka. Imbasnya, mereka pun jadi terlalu bernafsu untuk mencetak gol dan tak juga bisa melakukannya.

“Dari momen tersebut (kartu merah Motta), kami jadi terlalu khawatir dan terburu-buru untuk mencetak gol. Kami kecewa, tetapi itulah sepakbola,” tukasnya.

by Tommy.S

Advertisements

One comment on “Hasil Semifinal Liga Champion 2010 Barcelona vs Intermilan 1-0

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s