Bagaimana membuat etalase blog kita agar terlihat menjual……

COntoh produk tas

http://www.yogyes.com/kindah
Link tersebut diatas bukannya saya ingin promosi, karena saya juga nggak kenal sama link tersebut, saya cuma browsing dalam rangka permintaan adik saya untuk dibuatkan blog untuk dia menjual produknya yang beraneka ragam kebutuhan riil, jadi saya coba berkeliling dunia maya.

Panduan yang saya dapat dari pakar blog yang sudah lebih dulu eksis adalah :

1. coba membuat blog jangan terlalu banyak blinking, simple tepat pada sasaran gunanya adalah agar pengunjung tidak berlama-lama menunggu sampai blog kita selesai loading karena kebanyakan asesoris dan pengunjung sudah dengan cepat tahu apa yang akan kita pasarkan sebelum mereka berniat untuk pergi dari etalase kita.

2. Arahkan ketertarikan mereka lebih lanjut agar mereka berhasrat untuk membeli, mungkin dengan iming2 harga yang sangat murah atau sangat bersaing terhadap kompetitor yang lain, minimal kalau kita tidak bisa memberikan harga murah, kita bisa memberinya bonus atau paling tidak barang yang dia beli worthedlah buat mereka.

3.Lalu disitu kita jelaskan kegunaan dan manfaat dari produk yang kita jual apalagi bisa lebih banyak kegunaan sampingan selain kegunaan utama. Karena disini kita arahkan konsumen untuk merubah minat mereka jadi keinginan untuk membeli produk kita.

4. Lalu selanjutnya begitu mereka tertarik untuk membeli, kita harus mengarahkan pada mereka bagaimana cara pembayaran dan juga bagaimana barang itu sampai ditangan mereka, tentu dengan cara yang bisa membuat mereka yakin dan percaya bahwa transaksi ini berjalan dengan lancar dan aman.

5. Sebagai penutup, kita bisa memberikan garansi bila barang yang kita jual ada cacat, misalnya uang kembali atau ditukar dengan produk yang sama, kita bisa memberikan waktu untuk penukaran barang tersebut atau anda bisa atur garansi itu secara spesifik sesuai dengan barang yang kita jual.

oke selamat berbisnis, semoga tips dari saya cukup beguna.

wassalam,
Tommy Sunaryo

Advertisements

4 comments on “Bagaimana membuat etalase blog kita agar terlihat menjual……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s