Team Yamaha MotoGP start yang baik di Sepang 2010…


Juara Dunia bertahan Valentino Rossi mendapatkan hasil pra musim yang terbaik pada start hari ini, finish tercepat pada hari pertama testing di Sepang. Teman satu teamnya di Fiat Yamaha dan musim kemarin runner-up Jorge Lorenzo juga membuat start yang bagus, berakhir hari ini dalam posisi kelima. keduanya berkonsentrasi dalam melengkapi sebanyak mungkin lap dengan YZR-M1 2010 evolusi terakhir dan, dengan cuaca tetap kering sampai beberapa menit sebelum sesi berakhir, itu adalah sepanjang hari yang produktif. Rossi memimpin dan salah satu dari empat pembalap yang mencatat lap rekord. Waktunya 2’01.411, dibukukan pagi ini di lap ke 15 dari 54 lap, lebih cepat setengah detik dari posisi kedua yang ditempati Casey Stoner.

Lorenzo lebih berusaha keras sedikit untuk menemukan iramanya, tetapi ia merasa jauh lebih nyaman di M1 yang baru, sore ini dan secara berangsur-angsur mulai memperbaiki waktu nya, menentukan waktu terbaik nya 2’02.165 dibelakang teamatenya dan menjadikannya pada
posisi kelima.

Valentino Rossi – Posisi : 1 waktu : 2’01.411 laps : 54

“hari ini adalah sangat penting karena tahun ini kita punya waktu cuma 6 hari untuk testing dan menseting motor, jadi kita tidak membuang waktu. Hari pertama ini sangat
positif, kita coba motor baru untuk 2010, dengan sasis berbeda dan mesin baru, yang mana bisa menempuh jarak lebih jauh dan cukup kencang. Yamaha sudah bekerja sangat baik musim dingin lalu. sekarang kami butuh waktu untuk seting beberapa elektronik dan hal-hal lain. ini hanya awal tapi kelihatannya kami sudah kearah yang baik.

Jorge Lorenzo – Posisi : 5 waktu : 2’02.165 Lap : 57

“Setelah libur panjang pada hari ini saya merasa cukup sulit untuk menemukan irama motor – motor trail tidak sama dengan M1! cukup sulit untuk start hari ini tapi sedikit demi sedikit saya mulai merasakan lebih nyaman dan memperbaiki catatan saya. siang ini, ketika sirkuit agak hangat, saya mulai memperbaiki waktu saya bahkan mendekati pembalap pertama, jadi akhirnya saya cukup gembira dengan kerja kami. Yamaha membawa sesuatu yang baik buat kami, motor ini tidak terlalu beda dengan yang lama tetapi detil kecil membuat mudah

untuk membalap dan ini adalah penting. Hari ini adalah hari pertama saya membalap dengan tim manager baru saya, Wilco Zeelenberg, dan saya merasa cocok dengannya. dia adalah bekas pembalap jadi kami bisa berbagi banyak informasi dan dia memberikan saya banyak masukan.

Colin Edward membuat awal yang baik di Sepang 2010

Penyegaran setelah libur panjang dan didorong oleh peforma mesin yang mengesankan dari Yamaha Baru 2010 YZR-M1, Colin Edward menarik perhatian dengan aksinya di MotoGP di sirkuit Malaysia hari ini.

Pembalap di Monster Tech 3 mengakhiri testing hari pertama pra musim 2010 dengan posisi ketiga waktu tercepat dengan lap terbaik 2’01.932 dibawah Valentino Rossi dan Casey Stoner setelah berkumpul kembali di paddock sejak 3 bulan libur musim.

Edward menyelesaikan 48 lap dalam kondisi Sepang pada umumnya seperti temperatur udara mendekati 40 derajat dan temperatur sirkuit 60 derajat. Edward yang berada pada posisi kelima kejuaraan dunia MotoGP tahun kemarin adalah salah satu dari empat pembalap yang mengatur waktu lap dibawah catatan lap rekord dan finish hanya 0,03 detik dibelakang Stoner. TexasMan dibuat kagum dengan peforma mesin baru Yamaha YZR-M1 2010, terutama sekali dengan performa motor 4 silinder.

Ben Spies memulai tantangan 2010 dengan lap tercepat 2’03.142 membantu juara dunia bertahan Superbike 2009 aman di posisi 12. yang kronis karena jetlag dalam perjalanan ke Kuala lumpur membuat Spies tidak dapat menunjukkan potensinya. dengan TexasMan melanjutkan untuk mensetting prototype mesin YZR-M1 juga sambil mencoba teknis sirkuit Sepang.

Colin Edward – Posisi : 3 waktu : 2’01.932 lap : 48

“setelah saya merubah haluan pagi ini saya bisa bicara kalau motor benar benar luar biasa dan saya mengucapkan terima kasih pada Yamaha. Mereka membuat saya terkesan sebab kita tahu itu adalah tantangan besar untuk meraih ke level performa yang tinggi disaat juga seting mesin untuk mempersiapkan aturan baru. dan mereka telah melakukannya!

saya sangat gembira, jadi saya sangat siap untuk musim yang baru. Mesin kelihatan lebih baik dari sebelumnya. Tahun lalu saya buka gas dan biasa-biasa saja, tapi tahun ini ada respon saat anda menekannya. Saya bahkan tidak menyentuh motor hari ini. Saya hanya memakainya dan mengendarainya rasanya seperti alami dan saya lakukan seperti yang saya inginkan. sangat cepat seperti yang saya mau. Saya bisa menjaga racing line seperti yang saya inginkan dan saat saya membalap saya bicara sendiri dari dalam helm saya “ini begitu menyenang, saat moto mengikuti apa yang kamu mau, benar-benar sangat mudah, langkah hebat untuk memulai dan berharap sukses ditahun ini dengan Ben Spies.

Ben Spies – Posisi : 12 waktu : 2’03.142 Laps : 55
“saya berusaha keras apa yang bisa saya lakukan pada hari pertama, tetapi saya agak merasa jetlag dan saya tidak bisa 100 persen, meskipun motor benar-benar bagus. saya ketinggalan dibelakang dua pembalap dan peforma mesin benar-benar bagus itu berarti positif, saya sedang berupaya kecepatan saya saat di tengah tikungan dan percaya pada ban Brigestone dan hari ini masih hari yang bagus meskipun saya ingin catatan waktu lap yang lebih baik. waktu saya tidak jauh sekali di jalur dari mereka seperti dibelakang tangan mereka, maka saya mengetahui masih ada yang bisa saya tunjukkan. tim saya berkata apa yang dibutuhkan untuk sekarang dan besok hanyalah diri saya. saya harus banyak belajar dan itu membutuhkan waktu. saya butuh bantuan dan nasehat dari Colin tentang track dan itu adalah baik untuk saya dan untuk tim Monter Yamaha Tech 3 bekerja bersama seperti itu.”

Test Times
1. Valentino Rossi (ITA) Fiat Yamaha Team 2’01.411
2. Casey Stoner (AUS) Ducati Marlboro Team 2’01.902
3. Colin Edwards (USA) Monster Yamaha Tech 3 2’01.932
4. Loris Capirossi (ITA) Rizla Suzuki MotoGP 2’02.102
5. Jorge Lorenzo (SPA) Fiat Yamaha Team 2’02.165
6. Andrea Dovizioso (ITA) Repsol Honda Team 2’02.630
7. Nicky Hayden (USA) Ducati Marlboro Team 2’02.792
8. Dani Pedrosa (SPA) Repsol Honda Team 2’02.866
9. Mika Kallio (FIN) Pramac Green Team 2’02.987
10. Hector Barbera (SPA) Aspar Team 2’03.030
11. Aleix Espargaro (SPA) Pramac Green Team 2’03.133
12. Ben Spies (USA) Monster Yamaha Tech 3 2’03.142
13. Randy de Puniet (FRA) LCR Honda MotoGP 2’03.456
14. Alvaro Bautista (SPA) Rizla Suzuki MotoGP 2’03.558
15. Marco Simoncelli (ITA) San Carlo Honda Gresini 2’03.609
16. Marco Melandri (ITA) San Carlo Honda Gresini 2’03.609
17. Hiroshi Aoyama (JAP) Interwetten-Honda MotoGP 2’03.651

Sepang: Record Lap
C. Stoner (Ducati) 2007, 2’02.108

Sepang: Best Lap
V. Rossi (Yamaha) 2009, 2’00.518

Leave a Reply

