Totalitas Lionel Messi…


BARCELONA (SI) – Tidak salah Lionel Messi menyandang predikat pesepak bola terbaik Eropa dan dunia 2009. Selain aksi memukau yang konsisten dipertontonkan di lapangan hijau–termasuk saat memimpin Barcelona menghajar Getafe 2-1 di Camp Nou dini hari kemarin–, Messidona–sapaan Messi– juga cemerlang di luar lapangan.

Agar semangatnya diikuti banyak orang muda, Messi secara sukarela menyerahkanTrofi Ballon d’Oryang didapatkepadaMuseumSepakBola El Azulgrana,julukan Barcelona. Bola emas yang didapat dari France Football itu sengaja diberikan kepada Museum Barcelona agar dapat dilihat banyak orang.Seperti halnya Hristo Stoichkov yang pada 1994 juga menyerahkan bola emas kepada Museum Barcelona, Messi juga berharap kesuksesannya di lapangan dapat memberikan inspirasi bagi banyak orang.

”Messi adalah contoh baik bagi generasi muda di seluruh dunia yang memiliki prestasi besar lewat jalur olahraga,” ujar Direktur Museum Jordi Penas kepada Sport. Uniknya, tindakan Messi dengan menyumbangkan bola emas kepada Museum Barcelona langsung mendapat ganjaran dengan penampilan membanggakan saat bertemu Los Azulones.Gol dan assist plus mobilitas tinggi sepanjang laga yang dipertontonkan bintang Argentina itu membuat Barcelona tetap mantap di puncak klasemen Primera Liga dengan keunggulan lima poin atas runner-up Real Madrid.

Tiga poin yang dipetik dari klub Madrid selatan itu juga menjadikan Barcelona tetap tak terkalahkan di Primera Liga 2009/2010. ”Luar biasa penampilan Messi. Dia sangat layak menjadi bintang. Caranya bermain dan totalitas yang ditunjukkan membuat Barcelona tampil sangat bagus dengan dua pemain mendapat kartu merah,” ujar Entrenador Josep ‘Pep’ Guardiola kepada El Mundo Deportivo.” Selain membuat para pendukung terhibur, kami juga mampu mempertahankan dominasi di klasemen. Kepercayaan diri saya pada tim ini juga tidak pernah berubah,” lanjut pelatih asli Katalan itu.

Pekan depan, Barcelona akan terbang ke ibu kota berjumpa Atletico Madrid di Vicente Calderon. Walau Los Colchoneros sedang terpuruk dengan hasil-hasil yang kurang konsisten di Primera Liga,hal tersebut tetap bukan pekerjaan mudah bagi Barcelona memetik poin sempurna.Selain faktor gengsi, Barcelona juga tidak akan diperkuat empat pilar utama.Daniel Alves dan Yaya Toure yang cedera serta Rafael Marquez dan Gerard Pique yang mendapat sanksi larangan tampil lantaran kartu merah. (andri ananto)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s