Kaka menjawab keraguan akan dirinya…

MADRID (SI) – Kritik pedas yang menghantam Ricardo Izecson dos Santos Leite alias Kaka dijawab dengan membawa Real Madrid menghajar Espanyol tiga gol tanpa balas di Santiago Bernabeu.

Tidak hanya tampil memikat, Kaka juga kembali menyumbang gol bagi Los Blancos–julukan Madrid–setelah tiga bulan mandul. Gol pada menit ke-29 untuk melengkapi gol Sergio Ramos (5) maupun Gonzalo Higuain (90)…
disambut meriah bintang Brasil itu dengan penuh sukacita. Selain membalas perlakuan semena-mena publik Ibu Kota Spanyol yang meragukan kontribusinya bagi perjalanan tim, atraksi sepak bola kelas satu di depan Los Periquitos– julukan Espanyol–membuat Madrid tetap menjaga selisih lima poin dari sang pemuncak Barcelona.

”Motivasi saya saat ini memang sangat tinggi. Sebab,saya ingin membuktikan keraguan banyak orang.Terbukti, saya dalam kondisi terbaik untuk memberikan kemampuan terbaik bagi Madrid,” ujar Kaka kepada Marca. ”Namun, yang paling penting kami meraih kemenangan. Tiga angka menjadi torehan yang sangat penting bagi perjalanan tim ini.Kepercayaan teman-teman juga bertambah besar dengan hasil ini,”lanjut mantan pilar AC Milan itu. Pesepak bola seharga 65 juta euro itu layak bergembira dengan penampilan menawan pada laga kontra Espanyol mengingat banyaknya kritik yang diterima akhir-akhir ini.

Mayoritas berpendapat penampilan Kaka di semua level kompetisi sangat jauh berbeda dibandingkan kala merumput di Seri A.Selain tidak lagi menampilkan keterampilan mengolah bola di lapangan, para pengkritiknya menilai jumlah gol Kaka terlalu minim bila dibandingkan uang yang dikeluarkan Madrid. Semua kritik itu secara jujur diakui Kaka. Namun,pemain kelahiran Brasilia itu berkilah menyebut cedera sebagai salah satu faktor yang membuatnya kurang mampu menunjukkan kemampuan terbaik seperti saat berbaju I Rossoneri.

”Masalah utama adalah cedera paha. Saya tidak bisa berbuat banyak saat hal itu terjadi. Namun, kini kondisi sulit itu telah berlalu. Saya dalam keadaan yang sehat dengan tidak ada lagi rasa sakit di kaki,”tutur pemilik nomor punggung 8 itu. Selain Kaka, acungan dua jempol juga layak disematkan kepada kontribusi Higuain. Kemampuan merobek jala portero Carlos Kameni saat duel memasuki injury time itu merupakan yang pertama dihasilkan mesin gol Argentina tersebut sejak absen akibat cedera kaki kiri dari 12 Januari 2010 hingga 4 Februari.

Hingga jornada 21 Primera Liga, pemilik nomor punggung 20 itu telah memproduksi total 12 gol dari 15 laga. Efek penampilan memukau itu membuat El Pipita–julukan Higuain– mantap bertengger di baris ketiga daftar pencetak gol terbanyak alias el pichichi.Higuain berada di bawah rekan senegaranya, Lionel Messi (Barcelona),yang mengemas 16 gol dan bintang timMatador David Villa (15 gol).

Raihan 12 gol juga menjadikan Higuain sebagai pesepak bola paling subur di Estadio Bernabeu musim ini. Dia unggul tiga gol atas torehan pesepak bola termahal dunia saat ini Cristiano Ronaldo (9 gol) maupun penyerang Prancis Karim Benzema (7 gol). ”Tidak penting siapa yang mencetak gol. Yang paling utama,gol itu membawa Madrid menghasilkan kemenangan dan mendekati gelar juara,”ujar Higuain seusai laga.”Tidak masalah kami memiliki banyak penyerang hebat.

Sebab, saya dan Benzema menjalani kompetisi internal yang sehat untuk menjadi pemain utama.Kompetisi yang diciptakan tersebut justru membuat kami memiliki motivasi,” tambah pemuda berpaspor Argentina- Prancis itu. (andri ananto)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s