Ban Kapten Dicopot, Pendapatan Terry Akan Turun

Pendapatan John Terry diprediksi akan merosot tajam pascapencopotan ban kapten tim nasional Inggris darinya.

Oleh Taufik Bagus

6 Feb 2010 16:21:00

John Terry, Chelsea (Getty Images)

John Terry, Chelsea (Getty Images)

Imbas dari pencopotan ban kapten tim nasional Inggris dari John Terry dinilai cukup besar. The Sun, Sabtu (6/2), memperkirakan pemain belakang Chelsea itu setidaknya akan kehilangan pendapatan hingga 20 juta poundsterling, atau sekitar Rp293 miliar dalam empat tahun.

Seperti diketahui, John Terry dibebastugaskan dari jabatan kapten tim nasional Inggris karena skandal perselingkuhannya dengan istri pemain Inggris lainnya, Wayne Bridge, terungkap ke publik. Ban kapten kemudian diserahkan kepada Rio Ferdinand.

Dicopotnya ban kapten tim nasional Inggris dari John Terry dinilai memiliki pengaruh besar pada pendapatan sang pemain.

Oleh pakar keuangan dan sponsorship Inggris, John Terry diprediksi akan kehilangan pendapatan dari bonus kapten tim, dari sponsor. Diperkirakan juga, jika Inggris menang dan menjadi juara di Piala Dunia 2010, Terry juga hanya akan mendapat bonus biasa, bukan bonus tambahan sebagai kapten tim, yang nilainya diperkirakan antara 250 ribu hingga 500 ribu pounds.

Citra John Terry yang juga sudah terlanjur tercoreng juga sedikit banyak akan mempengaruhi pendapatannya dari sponsor, demikian menurut r Sue Bridgewater, dosen marketing olahraga di Sekolah Bisnis Warwick.

“Lihat saja apa yang terjadi dengan Tiger Woods dengan masalahnya, pendapatannya pun ikut terkena imbas. Perusahaan tak bisa menggunakan John Terry dalam marketing mereka,” katanya.

Dia menambahkan jika perusahaan akan lebih menuai keuntungan jika lebih memilih David Beckham sebagai produk pencitraan mereka.

“Dia terlihat memiliki citra positif di luar olahraga, terutama di Timur Jauh, di mana mereka merelihatnya sebagai sosok pemimpin keluarga yang cakap,” tandasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s